Jumat, 15 Februari 2013

Yeah, this is my photographic journey


Matahari, bulan, langit, gunung, laut, tanah, manusia, hewan, dan hingga tanaman, merupakan beberapa elemen-elemen yang selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan objek dalam sebuah seni melukis digital tanpa batas. Bukan hanya elemen-elemen yang telah disebutkan tersebut saja, elemen-elemen lain selalu ditemukan tiap harinya pada tiap-tiap ide para seniman tersebut. Karena tanpa batas, maka tak ada batasan yang membatasi seni itu.
Seni melukis digital tanpa batas, seni apakah yang dimaksud itu? Sebagian orang mendefinisikan bahwa seni tersebut adalah seni fotografi (photography). Beribu definisi yang telah diungkapkan ataupun dipercayai orang-orang, namun satu hal yang pasti fotografi (photography) adalah bagian dari seni, dan seni itu berbentuk atau berwujud dalam sebuah gambar. Namun apakah selalu mengenai gambarkah seni fotografi (photography).
Fotografi, jika berbicara mengenai fotografi, percaya atau tidak percaya, seni fotografi merupakan salah satu seni yang sejak ditemukannya hingga saat ini belum merasakan kematiannya, bahkan dari tahun ke tahun selalu dan selalu saja tumbuh. Bukan hanya mengenai perkembangan tekhnologi saja yang menjadi penunjuk eksistensi seni fotografi, namun sampai mengenai harga dari sebuah assesoris atau peralatan fotografi itu sendiri yang juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk turun ke dalam tingkatan “murah”. Memang fotografi tidak selalu mengenai kata “mahal”, tapi silahkan untuk dilakukan pengecekan statistik tahun ke tahun penurunan harga assesoris atau peralatan fotografi tersebut. Karena penulis interest ke foto model dan macro, jadi saya hanya mengupload hasil foto model dan macro. Hehehehe :D
Berikut adalah hasil foto model dengan tema "Gadis Pantai" yang dilaksanakan dipantai Kukup.








---------#####----------



Berikut adalah hasil foto model yang dilaksanakan di Gumuk pasir







---------#####----------

Berikut ini hasil foto macro yang saya ambil di Kaliurang. 




---------#####----------




Fotografi diperlukan bagi para fotografer pemula. Tutorial ini diperlukan agar lebih memudahkan dalam belajar fotografi. Karena dalam proses belajar dan masih pemula maka banyak hal yang akan dicari tahu mengenai fotografi. Fotografi saat ini menjadi sebuah hobi yang banyak diminati. Bahkan tidak jarang hanya karena menyukai hal-hal bidang fotografi justru menjadi profesi. Itulah sebabnya banyak orang mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua belajar fotografi. Tutorial fotografi pun banyak orang yang kemudian mencari. Terlebih saat ini perkembangan teknologi semakin pesat. Sehingga tutorial fotografi tersebut pun bisa dicari atau diperoleh melalui internet. 
Jadi, seiring berkembangnya zaman, diharapkan tidak hanya tekhnologinya saja yang berkembang, namun juga kekreativitasan atau inovasi yang juga berkembang untuk terus menunjukkan eksistensi seni fotografi, bukan hanya sebuah musiman yang datang dan pergi.
SALAM JEPRET ^^ 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar